PKS

[PKS][twocolumns]

business

Pemain Jerman Baca AlQuran Sebelum Bertanding

PKS Untuk Semua - Tim Jerman memang salah satu tim yang diunggulkan untuk juarai piala dunia tahun 2010 di Afrika Selatan. Dengan meyakinkan Jerman mampu mencukur Inggris 4-1 dan menggunduli Argentina 4-0.

Selain sosok Thomas Mueller, Jerman juga andalkan sosok Mesut Özil setelah Jerman kehilangan Michael Ballack.


Mesut sosok kelahiran 15 Oktober 1988, merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Jerman keturunan Turki kini bermain di klub Werder Bremen sejak Januari 2008 sebagai gelandang serang dan bergabung di tim Jerman senior sejak Februari 2009.
Ia berdiri di belakang duet penyerang Miroslav Klose dan Lukas Podolski saat Jerman melumpuhkan Australia 4-0 dan Argentina. Dan kebintangan Oezil bersinar sangat terang tatkala ia menjadi penentu kemenangan Jerman atas Ghana dengan skor tipis 1-0, sekaligus memastikan juara dunia tiga kali itu ke babak 16 besar.
Gol semata wayang yang dibuat Oezil sangat indah. Dari depan kotak penalti, dengan kaki kiri, ia melepaskan tendangan "gantung" ke pojok kanan gawang Ghana, yang teramat sulit dijangkau kiper Richard Kingson.
"Aku tendang saja bolanya," ujarnya seusai pertandingan, seperti dikutip AP. "Aku dapat support besar dari rekan-rekan setim. Tak peduli siapa lawan kami nanti, kami harus tetap menang."
Seperti dilansir AP beberapa waktu lalu, kebiasaan dia sebelum bertanding adalah membaca Al-Qur'an, Oezil lahir di Gelsenkirchen, merintis karir profesionalnya bersama Schalke, lalu pindah ke Bremen sejak dua tahun lalu.
Kecemerlangan Mesut Ozil di Piala Dunia 2010 ini, langsung membuat dia jadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Dua raksasa Eropa dikabarkan sedang meliriknya.
Adalah Juara Seri A sekaligus kampiun Liga Champions Inter Milan dan pentolan Spanyol Barcelona. Keduanya bersaing ketat mendapatkan tandatangan gelandang serang Werder Bremen tersebut. Begitulah bunyi laporan SportItalia yang dilansir Goal.
Laporan ini menyebutkan Bremen mematok harga mencapai 15 juta Euro atau sekitar Rp 166 miliar. Sebenarnya tak hanya Nerazzurri dan Blaugrana yang naksir Ozil, dari tanah Inggris Manchester City siap menggelontorkan dana besar namun sepertinya Ozil yang debut di Timnas seniornya tahun lalu ini lebih suka main di Liga Champions.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health